Luhut Klaim Mudik 2017 adalah yang Terbaik Sepanjang Sejarah

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai momentum mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriah/Lebaran 2017 Masehi menjadi yang paling aman dan lancar.

"Seingat saya, mudik yang paling lancar dan aman ya kemarin itu," katanya di sela acara Halalbihalal Kemenko Kemaritiman di Balai Kartini Jakarta, Selasa (4/7)

Luhut menilai kelancaran mudik dan balik Lebaran 2017 karena ada kerja tim yang baik antara semua pemangku kepentingan. Ia juga memuji koordinasi baik antara Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat serta PT Pertamina atas lancarnya arus mudik dan balik.

"Ini luar biasa, sepanjang saya ingat, ini pertama kali mudik yang kecelakaannya turun hampir 15 persen. Harga-harga terkendali, kemacetan tidak terlalu parah. Saya kira ini sangat baik," tuturnya.

Disisi lain, Luhut juga mengaku baru tahun ini pada Ramadhan dan Lebaran tidak terjadi fluktuasi harga bahan pangan. 

"Seingat saya baru Lebaran kemarin ini kita punya harga pangan tidak terjadi fluktuasi yang aneh-aneh," tuturnya.

Luhut menambhakan ada banyak pencapaian pemerintah saat ini, terutama di bidang ekonomi mulai dari pertumbuhan ekonomi hingga peringkat layak investasi oleh lembaga riset dunia. Ia berharap capaian positif itu dapat terus dijaga dan ditingkatkan guna memperbaiki kesejahteraan rakyat. (Ant)

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia