Lebaran ala Mendikbud, Berkunjung ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah ke Makam Gusdur

MONITOR, Jombang –  Masih dalam suasana lebaran, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Selain bersilaturahmi dengan pengasuh pondok, Mendikbud juga menyempatkan berziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Mendikbud didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (Ka BKLM) Ari Santoso dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (Ka LPMP) Jawa Timur Bambang Agus Susetyo tiba di Tebuireng, Rabu (28/6/2017), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Mendikbud beserta jajarannya disambut oleh Pengasuh pondok KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah yang juga adik kandung Gus Dur.

Halalbihalal dengan keluarga pengasuh Tebuireng berlangsung di kediaman Gus Solah. Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna hitam dan cokelat serta peci hitam, Muhadjir menyampaikan maksud tujuannya berkunjung adalah untuk silaturami.

“Ya untuk silaturahmi. Silaturahmi Lebaran agenda rutin ya," kata Muhadjir usai ziarah ke makam presiden keempat RI, Gus Dur dan keluarganya.

Sebelum ke Tebuireng, Mendikbud juga sempat halalbihalal ke Pondok Pesantren Mamba'ul Maarif, Denanyar, Jombang.