Komisi IV DPR Beri Gelar Menteri Amran sebagai Bapak Jagung Nasional

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi IV DPR-RI, Edhy Prabowo kembali menyampaikan apresiasinya atas kinerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terkait kesuksesan Amran dalam ekspor jagung. Edhy Prabowo bilang tak salah kalau Amran disebut bapak jagung nasional.

Edhy juga  mengapresiasi kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Andi Amran Sulaiman yang telah berhasil menyerap anggaran tahun 2017 sebesar 90.44 persen serta mampu meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani, khususnya ketersediaan 10 pangan strategis di 2017.

Tak kalah dengan Ketua Komisi IV, Roem Kono Wakil Ketua Komisi IV, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Amran. “Saya dari wilayah Gorontalo menobatkan Mentan menjadi Bapak Pertanian, juga karena sukses mengembangan jagung, maka juga dinobatkan sebagai Bapak Jagung Indonesia,” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, ia mengatakan telah banyak keberhasilan pertanian saat ini terutama dalam hal peningkatan produksi kata Daniel.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Michael Wattimena, apresiasi diberikan kepada Mentan sebagai konduktor yang mengatur pertanian sehingga tahun 2016 meraih WTP dan bahkan serapan anggaran semakin tinggi hingga di atas 90% . “Kita patut beri apresiasi untuk capaian ini”, kata Wattimena.

Apresiasi ini diberikan setelah Mentan menyampaikan capaian program 2017 dimana pada tahun 2017 anggaran terealisasi sebesar 90.44 persen. Dalam kesempatan tersebut Mentan juga menyampaikan rencana pelaksanaan anggaran tahun 2018.