Kapolri Beri Penghargaan kepada Pengungkap Peredaran 1 Ton Sabu

MONITOR, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia kembali gagalkan peredaran narkoba di tanah air. Tidak tangung-tangung 1 ton sabu berhasil diamankan pihak penegak hukum itu.

Sebagai apresiasi tehadap keberhasilan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan mereka penghargaan di Mapolda Metro Jaya, pada kamis, (17/8).

Tito menuturkan, penghargaan didiberikan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 72. Dimana diberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada sejumlah anggota polisi yang berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional yang berasal dari Taiwan.

"17 Agustus 2017 ini ada momentum spesial bagi Polri. Kita memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kepada sejumlah anggota Polri, baik dari Polda Metro Jaya maupun Mabes Polri yang tergabung dalam tim operasi pengungkapan jaringan internasional sabu, yang berasal dari Taiwan yang berhasil menangkap pelakunya. Serta menyita barang bukti sabu satu ton," ujar Tito.

Lebih lanjut, Tito berharap penghargaan ini agar menjadi motivasi bagi seluruh anggota kepolisian untuk lebih maksimal lagi menjalankan tugasnya. Karena menurutnya, dengan adanya kompetisi yang sehat dalam tubuh Polri, akan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang semakin baik.

"Saya selaku Kapolri ingin menciptakan iklim kompetisi yang sehat, iklim yang kompetitif antar seluruh angggota Polri. Jadi kalau ada anggota polri yang bepretasi baik bidang Reserse, bidang Brimob, Staff yang saya anggap bisa memperbaiki citra Polri, memberikan kepercayaan publik, saya akan datang memberikan apresiasi mereka," kata Tito.

Adapun penghargaan ini dibedakan menjadi dua jenis penghargaan. Hal tersebut merujuk kepada apa pangkat yang saat ini disandang oleh penerima penghargaan.

"Hari ini kenaikan luar biasa untuk AKP kebawah mereka diuntungkan sampai tiga tahun, harusnya naik sampai Kompol tiga tahun lagi, dengan adanya KLB (kejadian luar biasa) ini mereka naik. Kemudian untuk Pamennya, saya akan berikan promosi jabatan atau ticket holder untuk sekolah yang lebih tinggi, Sespimti (Sekolah Staff dan Pimpinan Tingkat Tinggi) atau apa nantinya," tutur Mantan Kapolda itu.