Jusuf Kalla Puji Kesiapan Pembangunan Venue Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau kesiapan pembangunan venue Asian Games (net)

MONITOR, Jakarta – Hampir semua pembangunan venue pelaksanaan Asian Games 2018 rampung. Bahkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, memastikan venue siap digunakan untuk perhelatan olahraga Akbar sebagai Asean itu.

Hal itu diutarakan Wapres JK usai meninjau venue di tiga lokasi berbeda.

“Venue yang tadi kita lihat merupakan yang terbaik di dunia sebelum Olimpiade Tokyo. Saya melihat sendiri kompleks Olimpiade di London, kompleks olahraga di Senayan lebih baik. Venue dibangun dengan standar internasional termasuk yang di Palembang,” kata Wapres, Sabtu (30/6).

Pada kunjungan di Venue Balap Sepeda BMX, Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Basuki menyempatkan mencoba lintasan menggunakan sepeda BMX. Sementara saat di Venue Hoki dan Tenis, Wapres melihat para atlet yang tengah berlatih.

Selain venue, saat ini para atlet pelatnas Asian Games tengah melakukan latihan intensif dan uji coba baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan kemajuan persiapan tersebut, Indonesia akan mendulang prestasi sesuai target.

“Sehingga target (sukses) pembangunan infrastruktur, (sukses) penyelenggaraan, dan (sukses) prestasi atlet insyaallah bisa tercapai dengan baik,” ujar Jusuf Kalla.