Jokowi Sempatkan Kunker di Sela Rangkaian Pernikahan Kahiyang

MONITOR, Solo – Jelang pernikahan Kahiyang Ayu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa restu dari masyarakat Indonesia atas pernikahan putri semata wayangnya. Ia memohon doa supaya Kahiyang dan Bobby Nasution bisa membangun keluarga bahagia.

"Kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” kata Presiden usai menjalani sejumlah prosesi adat Jawa yang digelar di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11) pagi, seperti diwartakan laman resmi Setkab.go.id.

Pada prosesi itu, Jokowi turut melakukan pemasangan anyaman daun kelapa atau bleketepe, siraman, hingga sungkeman. Ia bersyukur rangkaian acara berjalan lancar mulai dari awal hingga akhir. 

"Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik, mulai dari awal sampai akhir," ujarnya lega.

Yang lebih menarik, usai mengikuti prosesi siraman Kahiyang, orang nomor satu RI ini langsung bergegas menuju Kabupaten Sragen untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja.

Sekedar informasi, rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilanjutkan dengan prosesi midodareni yang akan digelar malam hari nanti. Sedangkan akad nikah dan resepsi akan dilaksanakan pada Rabu (8/11) besok.