Jelang Penutupan IIEE, Pengunjung Nikmati Suguhan Dongeng Islami

MONITOR, Tangerang – Hari ini merupakan babak akhir rangkaian kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE) 2017. Meski harus berakhir, namun jumlah pengunjung pameran semakin ramai. 

Bahkan hari ini, para pengunjung banyak yang menikmati sajian pentas dongeng Islami di booth Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI). Booth Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) ini, menampilkan berbagai karya guru-guru maupun dosen PAI di pamerkan.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hannah mengatakan, ada ratusan karya guru-guru PAI. "Karya tersebut berupa perangkat pembelajaran maupun karya tulis," ujarnya di lokasi, Jumat (24/11).

"Sengaja kami pamerkan (karya guru dan dosen PAI) agar publik tau bahwa mereka memiliki karya. Lagi pula, guru dan dosen PAI itu di bawah binaan Kemenag," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, booth tersebut menyuguhkan pentaas dongeng Islami. Tujuannya untuk menyampaikan pesan-pesan atau nilai nilai pendidikan karakter yang di kemas lewat dongen islami. 

“Dongeng itu bagian dari pembelajaran PAI dan sangat cocok untuk anak-anak, bahkan orang dewasa pun suka dongeng,” terangnya.