Jadi Wakil Ketua MPR, Anies Puji Ahmad Muzani sebagai Aktivis Sejati

MONITOR, Jakarta – Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua MPR yang baru, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, menggelar syukuran atas pelantikannya itu. Syukuran tersebut di gelar di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3) malam.

“Saya hadir mengucapkan selamat untuk pak Muzani, beliau adalah aktivis tulen saya kenal sejak beliau jadi aktivis pelajar,” kata Anies Baswedan.

Menurutnya, Ahmad muzani merupakan sosok yang memiliki rasa semangat juang tinggi. Kata Anies, itu terbukti dari pernah beberapa kali Muzani memimpin organisasi hingga menjadi Wakil Ketua MPR.

“Jadi ini adalah salah satu contoh anak muda berjuang sejak usia belia bahkan sudah diakui kepemimpinannya sejak beliau memimpin Pelajar Islama Indonesia (PII) dan perjalanan aktivismenya terus sampai sekarang dan hari ini beliau dilantik menjadi wakil ketua MPR dan bukan orang dadakan,” tutur Anies.

Dia menambahkan, dengan dipercayakannya Muzani sebagai Pimpinan MPR yang baru agar menjadi amanah dan mampu menjalankan 4 pilar kebangsaan  MPR RI.

“ini adalah cermin sebuah perjalanan panjang, dan saya percaya beliau akan istiqomah akan amanah menjalankan tugasnya sebagai wakil ketua MPR,” tandasnya.