Ini Alasan dan Motivasi Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik

MONITOR, Jakarta – Musisi Indonesia Giring ‘Nidji’ Ganesha memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Legislatif 2019. Pendaftaran ini dilakukan di kantor DPP PSI di Jakarta, 6 September 2017. Kepada media, Giring mengaku terinspirasi Presiden Jokowi sehingga terjun ke dunia politik.

“Pak Jokowi memberi teladan bahwa seorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras, meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas,” ujar Giring dalam siaran pers PSI. Rabu (6/9).

Giring bercerita bahwa ia memang dibesarkan dalam keluarga yang biasa membicarakan persoalan-persoalan politik di ruang keluarga. Ayah Giring almarhum, seorang jurnalis Kantor Berita Antara di masanya, rutin mengajak anak-anaknya bicara politik.

Untuk diketahui, Giring sendiri memilih jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Paramadina untuk pendidikan S-1-nya. Namun untuk waktu yang lama, Giring tidak pernah berpikir untuk terlibat dalam dunia politik.