Hanura Jakarta Nyatakan ‘Pasang Badan’ untuk OSO

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Jakarta dengan tegas menyatakan akan 'pasang badan' terkait kisruh internal Partai Hanura yang mendorong adanya mosi tidak percaya kepada Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum.

"Ini ada pihak-pihak yang menginginkan Partai Hanura hancur di Pemilu 2019 mendatang. Nah kami harus siap menghadang oknum-oknum yang menginginkan partai kami hancur," ujar Sekertaris DPD Hanura Jakarta Very Younevil kepada MONITOR di Jakarta, Selasa (16/1).

Diakui Very, memasuki tahun politik, "angin" untuk menjatuhkan Partai Hanura bisa dikatakan cukup kencang.

"Salah satunya itu tadi, adanya oknum-oknum yang menginginkan ketua umum kami lengser. Ini sudah tidak benar," tegasnya.

Ia tidak menapik bahwa dengan adanya kisruh di internal Hanura saat ini cukup mengganggu mesin politik Hanura dalam menyongsong Pemilu 2019.

"Kami menargetkan 15 kursi di DPRD Jakarta. Dari 10 kursi yang ada sekarang, mudah-mudahan target ini bisa tercapai meskipun ada kisruh seperti ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah pengurus Partai Hanura di beberapa daerah menghendaki OSO lengser dari posisi ketua umum partai tersebut.

Pemberhentian OSO dari jabatannya itu didasarkan permintaan dari 37 DPD dan lebih dari 400 DPC yang menyampaikan mosi tidak percaya.