Gerindra Masih Bungkam soal Cawapres Pendamping Prabowo

MONITOR, Jakarta – Usai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) beberapa waktu lalu di Hambalang, Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto merasa semakin siap untuk mengikuti kontestasi pemilu presiden 2019 mendatang.

Kesiapan Gerindra bisa diukur dari mantapnya sang ketua umum yang menyatakan siap setelah diberikan mandat oleh seluruh kader Gerindra.

Hal demikian pun diamini oleh Politikus Gerindra, Sodik Mujahid. Pria asal Jawa Barat ini mengatakan, partainya sudah siap untuk mengusung Prabowo.

“Kami siap," jawab Sodik singkat ketika dihubungi MONITOR, Jakarta, Senin (16/4).

Sodik yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menuturkan, kesiapan Gerindra dapat dilihat dari tekad dan semangat yang kuat dari Gerindra untuk mendorong ketua umum maju di pilpres.

“Kami siap tekad dan semangat kader lalu siap kekompakan kesolidan kemudian siap jaringan dan organisasi, siap strategi, siap pasangan calon terbaik dan terakhir siap logistik,” ungkapnya.

Meski demikian, Sodik belum bisa membeberkan lebih jauh mengenai siapa kandidat yang akan mendampingi sang ketua umum itu nantinya.

“Masih digodok, ya untuk dibahas dan dibicarakan lebih lanjut,” tukasnya.

Adapun wacana yang sempat dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, terkait sejumlah nama kader PKS yang bakal disandingkan dengan Prabowo, tidak direspon oleh Sodik.

Dengan dingin, ia mengatakan tidak mau membeberkan hal tersebut. Sodik lebih memilih bungkam dan tidak mau memberikan komentar, sebab diakuinya, hal tersebut hanya sekjen yang berwenang untuk menyampaikan kepada publik soal keputusan itu.

“Semua masih dibahas dan digodok, hanya sekjen yang boleh ekspose itu, ya kami harus menunggu dan menghitung dengan cermat serta mempertimbangkan berbagai hal,” tandas Ketua DPP Partai Gerindra ini.