Gerah Disudutkan, PAN tegaskan dukung Jokowi hingga 2019

MONITOR,Jakarta- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan  kembali menegaskan bahwa partainya akan terus mendukung penuh presiden Jokowi hingga 2019.

Penegasan Zulkifli Hasan menanggapi berbagai pertanyaan komitmen dukungan PAN terhadap pemerintahan Jokowi karena belakangan PAN berbeda sikap dengan pemerintah pada Pansus Angket KPK, Presidential Threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden, dan yang terbaru soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017.

"Kita mendukung pemerintah agar sukses melaksanakan programnya. Komitmen bukan soal menteri, bukan soal lain. Kita dukung presiden sukses membangun infrastruktur, sukses membangun ekonomi, sukses mengurangi kesenjangan," tutur Zulkifli.(25/72017)

PAN kian disorot oleh beberapa partai pendukung pemerintah lainya lantaran sikapnya di parlemenya yang sering berbeda dengan pemerintah. Kendati PAN juga telah melakukan klarifikasi berkali-kali mengenai sikapnya yang berbeda dengan pemerintah bukan berarti tidak mendukung pemerintah secara penuh
"Kami kalau mengkritisi itu belum tentu beda dengan pemerintah," tegas Zulkifli 

Kendati mendukung pemerintah secara penuh, Zulkifli Hasan juga menegaskan bahwa PAN akan selalu bersikap kritis terhadap pemerintahan Jokowi dan tidak akan terpengaruh dengan sikap partai pendukung pemerintah lainya.