Gencar Provokasi, Ketua MPR Minta Umat Islam Tahan Diri

MONITOR, Jakarta – Alumni Persaudaraan 212, GMJ serta Komisi Nasional Anti Pemurtadan hari ini menggelar seminar nasional bertajuk 'Menghadapi Fenomena Pendzoliman terhadap Ulama', Selasa (20/2) di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang hadir di acara itu mengatakan, sudah seharusnya umat Islam tak terpancing dengan gempuran provokasi di tengah masyarakat saat ini. Terlebih belakangan ini, banyak kasus ulama yang mendapat perlakuan buruk oleh segelintir oknum.

"Sudah cukuplah kita umat Muslim jangan terpancing. Kita meminta kepolisian, aparat keamanan untuk segera menyelesaikan masalah," ujarnya saat ditemui MONITOR di lokasi.

Ketua Umum PAN ini mengimbau, umat Islam hendaknya bisa sabar menjaga diri agar aparat keamanan bekerja maksimal dalam mengusut kasus-kasus tersebut.

"Nah kita umat Islam sabar, tahan diri, biarkan aparat bekerja untuk menghentikan ini. Kita tentu mendukung pemerintah, untuk menanggapi dengan santun setiap kritikan masyarakat," sambungnya lagi.