Dukungan Cak Imin Cawapres Terus Bermunculan

MONITOR, Jakarta – Kendati Pemilihan Presiden (Pilpres) baru akan digelar 2019 mendatang, namun sejumlah pihak solah telah menentukan pilihan tokoh yang akan didukung. Salah satunya yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mendapatkan dukungan untuk menjadi cawapres.

Kali ini Cak Imin, sapaan Muhaimin, mendapat dukungan dari Marhaenis Hijau Cak Imin.Hal itu lantaran Cak Imin dinilai mampu menjadi sosok penyeimbang dua kekuatan utama yang menjadi landasan berdiri tegaknya NKRI, yakni kaum Marhaen atau Nasionals, dan kaum Santri atau Religius.

Kami memiliki keyakinan, bahwa bila keduanya bersatu dalam menahkodai negeri ini, maka cita-cita dan amanat para founding fathers sebagaimana termaktub dalam UUD 1945 akan bisa diwujudkan dalam waktu yang cepat," kata Koordinator Marhaenis Hijau Ngahiji Jawa Barat, Acil Sopandi di Bandung, Minggu (19/11) seperti dilansir Antara.

Atas dasar itu, kata Acil, menjadi rasional jika kepemimpinan Indonesia pada perhelatan Pilpres Tahun 2019 merupakan perpaduan antara dua kekuatan Marhaenis dan Muslim. 

“Keyakinan Marhaenis Hijau Ngahiji Jawa Barat didasarkan pada fakta yang menunjukan bahwa pondasi terkuat bangsa ini adalah kedua elemen tersebut,” pungkasnya.