Disebut Tak Serius Hadapi Jokowi, Begini Reaksi PKS

Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyebut kubu oposisi tak serius menghadapi kubu Joko Widodo (Jokowi). PKS pun menanggapi santai pernyataan Fahri tersebut.

“Biasa saja, itu kan hanya masukan seseorang. Bisa saja tidak (benar),” kata Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Terkait tudingan Fahri, ia pun membeberkan kesiapan PKS dalam menghadapi kubu Jokowi, diantaranya terus mengoptimalisasi solidaritas di antara partai koalisi.

“PKS itu mesinnya, insyaAllah mesin PKS itu selama ini kerjanya Alhamdulillah. Selama ini di pilkada selalu optimal dan di pilpres. Karena kita kebisaan PKS membuat pemilu internal, membuat kesepakatan internal. Maka, kader InsyaAllah solid. Kapan diputuskan (langsung) kerja, karena sekarang belum diputuskan jadi kita belum tahu,” ungkapnya.

Almuzzamil menilai, munculnya opini-opini negatif terhadap partainya adalah hal yang biasa, terlebih dalam berkontestasi. Ia pun membuktikan dengan proses pendaftaran bacaleg yang berjalan dengan lancar.

“Bahwa ada riak itu biasalah. Buktinya pendaftaran caleg berjalan lancar,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut.