Demokrat Rapatkan Barisan Susun Strategi Pemenangan Pemilu di Rapimnas

MONITOR, Jakarta – Sejumlah partai politik tengah sibuk menyiapkan konsolidasi jelang perhelatan Pilkada 2018, tak terkecuali Partai Demokrat. Partai yang dinahkodai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada bulan Maret mendatang.

Hal itu terungkap oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto. Ia mengatakan dalam rapimnas nanti akan dibahas sejumlah persoalan terutama terkait konsolidasi di tingkat pusat, anak cabang hingga kecamatan.

“Kita mau rakernas kok tahu aja. Tapi yang jelas untuk rakernas yang akan datang itu memang kita tentunya lebih banyak mengkaitkan konsolidasi karena yang akan kita ikutkan yang akan kita ajak semuanya rakernas sampai tingkat kepala anak cabang itu di kecamatan,” kata Aher sapaan akrabnya, di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (21/2).

Selain itu, kata Aher, Partai Demokrat akan lebih fokus untuk sejauh mana membahas strategi dan program yang harus dijalankan terkait pemenangan pada putaran pemilu. Lebih dari itu ia juga menyebut akan mengembalikan kejayaan partai berlambang bintang mercy itu.

“Jadi kita lebih banyak juga lebih fokus bagaimana pemenangan partai Demokrat karena kita juga ingin rebond masa kejayaan kita. dan tentunya kita harus menuju ke sana.  tentunya koordinasi seperti apa yang harus kita laksanakan dan kita cetuskan terkait semangat partai dan program dan lain lain,” tutur Aher.

Meski demikian, Aher enggan untuk menyebutkan kalau dalam Rapimnas Partai Demokrat yang nantinya akan digelar juga membahas terkait pencalonan Presiden dari kader Demokrat.

“Karena ini memang rakernas yah bisa saja namun kita tadi melihat kalau untuk masalah capres pilpres kan kita masih ada waktu yang jelas kita melihat situasi yang terakhir bagaimana koordinasi kita selanjutnya karena kita ketahui kalau untuk partai Demokrat mengajukan sendiri gak bisa,” ungkap Aher.