Demokrat Masih Sibuk Dongkrak Popularitas AHY

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, pihaknya belum membahas lebih jauh arah koalisi Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, saat ini Demokrat tengah sibuk meningkatkan popularitas Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Demokrat masih berkoordinasi menentukan apakah itu kita ambil poros ketiga atau mendukung poros yang ada, itu tergantung koordinasi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Yang jelas, lanjut Agus, saat ini Demokrat tengah berupaya menjadikan AHY sebagai Capres maupun Cawapres di Pilpres 2019. "Kita tentunya, semuanya memprogramkan itu, diprogramkan untuk 2019," tuturnya.

Selain itu, kata Dia, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga tengah memantau target putaran Pilkada 2018 yang sebentar lagi terselenggara.  Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan AHY mendapatkan simpati publik untuk berlaga pada Pilpres 2019.

"Tentunya di dalam dukungan pilkada tersebut, mas AHY juga memberikan hal yang positif, sehingga memberikan pandangan terhadap masyarakat dan tentunya seorang yang akan menjadi next leader," pungkasnya.