Anang Hermansyah minta Koleganya di DPR kerja Responsif

MONITOR, Jakarta – Peringatan ulang tahun DPR RI ke 72 diharapkan menjadi momentum untuk menguatkan kelembagaan DPR. Termasuk diantaranya Kerja yang responsif dan aspiratif harus ditunjukan lembaga negara ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah mengatakan peringatan HUT ke 72 DPR RI harus dijadikan titik tolak penting bagi DPR untuk kukuh sebagai lembaga yang aspiratif dan responsif.  

"Di usia 72 tahun ini,  DPR harus semakin responsif dan aspiratif.  Tiga tahun saya di DPR,  lembaga ini semakin kuat mengarah pada institusi yang makin modern," ujar Anang di Jakarta,  Rabu (30/8/2017).

Mengingat, sambung Anang, banyak Undang-Undang yang dhasilkan DPR bermula dari aspirasi rakyat.

"Contohnya soal UU Hak Cipta,  UU Pemajuan Kebudayaan  serta RUU Permusikan,  semua berasal dari aspirasi yang muncul di masyarakat.  DPR menjadi tempat persemaian gagasan dan usul dari masyarakat,"  terang Anang. 

Selain itu,  tambah Anang,  DPR berkeinginan agar pemerintah yang selama ini diatur anggarannya oleh DPR, turut berkinerja positif.

"Dukungan DPR terhadap politik anggaran,  harus diikuti dengan kinerja eksekutif yang baik,  laporan keuangan jangan harus wajar tanpa pengecualian,"  pinta Anang.
 

Advertisementdiskusi publik wagub dki