Buwas Pinjam Gudang TNI-Polri Tampung Serapan Beras Bulog

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Foto: Nurhandi)

MONITOR, Brebes – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menuturkan, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk meminjam gudang-gudang yang dimiliki institusi tersebut.

Hal itu lantaran Bulog, kata Buwas, saat ini tengah melakukan penyerapan beras besar-besaran dari seluruh Indonesia.

“Beras sekarang kita sedang melakukan penyerapan di seluruh Indonesia, tapi gudang kita sekarang sudah maksimal, penuh,” ujar Buwas saat ditemui usai menghadiri launching Ekspor Bawang Merah dari Brebes ke Thailand, Rabu (1/8).

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional tersebut menjelaskan, saat ini gudang Bulog hanya mampu menampung 3,2 juta ton yang seharusnya mampu menampung 4 juta ton. Hal itu dikarenakan masih adanya kerusakan dibeberapa gudang.

“Milik bulog 3,2 Juta, realnya 4 juta, tapi dengan kondisi masih ada kerusakan dan cuaca kita cuma bisa 3,2,” terangnya.

Kendati diakuinya serapan beras Perum Bulog saat ini telah melampaui target, ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan serapan di seluruh Indonesia guna menghidari impor beras.

“Yag jelas kami sudah melibihi target kita, tapi sebanyak-banyaknya itu untuk cadangan negara sehingga kita tidak perlu impor,” tandasnya.