Viral, Kisah Mbah Kucing Menginspirasi Banyak Orang

MONITOR, Tuban – Setiap orang tua berhak mendapatkan kebahagiaan. Namun, sepertinya tidak semua orang tua memiliki nasib yang sama tentunya. Baru-baru ini seorang pemilik akun Facebook, Danang Priambodo memposting sebuah berita yang mengabarkan bahwa ada seorang nenek tua yang membutuhkan bantuan masyarakat dengan kondisi yang dihadapinya.

Mbah kucing, begitu sapaan yang dimiliki si nenek tua yang tinggal di Jl. Diponegoro, Gang Wijaya Kusuma (Depan makam mbah Rongo), Tuban, Jawa Timur. 

Nenek tersebut hidup sebatang kara dan tidak diketahui dimana keberadaan keluarganya. Di rumah nenek itu banyak sekali kucing. Mungkin itu sebabnya ia dijuluki Mbah Kucing.

Dalam postingannya, begini isi status yang disampaikan Danang :

“Saudara ku dimana kalian berada, mungkin ada yang tergerak hatinya untuk menolong nenek tua ini, sekalipun ada dermawan yang baik hati mau membantu nenek ini.

Untuk yang ingin memberi bantuan, kami sarankan memberi bantuan dalam bentuk makanan sehari-hari (karena sepertinya mbah sudah tidak bisa belanja dan masak) dan juga makanan kucing. Tapi dipersilahkan juga kalau ada yang ingin memberi bantuan berupa sembako atau uang, baju layak pakai, dsb. Apabila ingin memberi bantuan tapi tidak sempat ke lokasi langsung, bisa menghubungi: Danang (WA 089508144727),” ujar Danang.

Mbah Kucing, sosok orang tua yang patut menjadi contoh bagi orang-orang, meskipun dalam kesendirian dan keterbatasannya, tak lantas ia terlarut dalam kesedihan. Dalam keadaannya tersebut, dia tetap bersyukur dan tetap berbuat baik dengan memelihara dan menyayangi kucing-kucing tersebut.

Hingga berita ditayangkan, MONITOR mengamati postingan ini sudah 209 kali dibagikan, dan mendapatkan respon dari 300 netizen.