Rolas: Manusia Itu Harus Melakukan Kerja-Kerja Sosial

Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Rolas Sitinjak usai melakukan kegiatan fogging (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Manusia akan memiliki arti dalam kehidupannya jika kehadirannya mampu memberikan manfaat. Maka itu, manusia harus melakukan kerja-kerja sosial sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Rolas Sitinjak, saat melakukan Fogging gratis di Kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (28/6).

Rolas mengatakan kerja-kerja sosial seperti ini akan terus dilakukan. Menurutnya kerja-kerja seperti ini merupakan wujud komitmennya sebagai wujud pembuktian dirinya untuk menebar cinta kasih kepada sesama.

“Kali ini, kami memberikan fogging gratis kepada warga di RW 10 kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Ini bukan kerja sosial yang pertama kali kami lakukan. Dan kerja-kerja sosial seperti ini akan terus kami lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan fogging gratis ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesehatan warga Jakarta Timur. Dengan adanya kegiatan tersebut dia berharap masyarakat aman dari serangan penyakit demam berdarah.

“Kegiatan ini upaya kami turut menghadirkan lingkungan yang aman dari serangan nyamuk demam berdarah. Fogging ini termasuk cara yang efektif untuk membunuh memberantas nyamuk. Disamping memutus rantai penularan dan menekan kepadatan vektor sampai pembawa virus tumbuh sendiri sehingga tidak merupakan reservoir yang aktif lagi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 10 Acho Sudarsa menyambut bahagia dengan kerja sosial yang dilakukan Tim Fogging Rolas Sitinjak. Di lingkungan yang padat penduduk ini, sangat rawan terserang nyamuk demam berdarah.

Oleh karena itu, kerja sosial yang dilakukan Rolas Sitinjak bisa membantu warga Jakarta Timur terhindar dari serangan nyamuk demam berdarah. Selain itu, dia juga memuji kecanggihan mesin fogging yang digunakan. Menurutnya mesin fogging tersebut tidak mengganggu aktivitas warga. Sebab, sangat ramah terhadap lingkungan.

“Lingkungan RW 10 memiliki 14 RT. Dan ini termasuk wilayah padat penduduk. Sehingga kegiatan fogging seperti ini sangat diperlukan. Dan alat fogging yang digunakan oleh Tim fogging pak Rolas Sitinjak sangat ramah lingkungan, sehingga membuat warga RW.10 yang sedang di fogging heran dengan alat yang digunakan serta obat yang dipakai,” ujarnya.