Ribuan Pelajar SD Tulis Surat untuk Atlet Indonesia, Ini Alasannya

Ribuan pelajar SD tulis surat untuk atlet Indonesia (Foto: goodnews.com)

MONITOR, Jakarta – Demi memberi semangat kepada Atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018, 20 ribu pelajar dari 100 SD di Jabodetabek menulis surat dukungan kepada atlet Indonesia.

Isinya mulai dari surat tersebut ada yang mengingatkan untuk fokus berlatih, hingga mengingatkan agar tidak banyak makan gorengan.

Penulisan ribuan surat dukungan tersebut rupanya merupakan bagian dari gerakan nasional Ayo Menulis Bersama SiDU! yang bertajuk Sejuta Dukungan Untuk Indonesia.

Selain bentuk gerakan nasional, ajang tersebut juga digagas dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa Indonesia.

Inasgoc sebagai penyelenggara dan juga Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan anak-anak sekolah dasar ini.

“Saya sangat bangga melihat anak-anak kita yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018.”

Menpora juga menegaskan kalau atlet benar-benar membutuhkan dukungan dari semua rakyat Indonesia agar mampu meraih hasil maksimal di Asian Games 2018 yang akan segera digelar.

Menpora yakin kalau surat-surat ini akan semakin menambah semangat para atlet.

“Saya betul-betul bangga membacanya. Menulis itu baik sekali dan saya harap kalian terus menulis. Tulis apa saja, pendapat, pesan dan masukan kalian untuk para atlet, untuk saya sebagai Menpora atau bahkan untuk Pak Jokowi. Nanti saya bantu sampaikan,” ungkapnya.

Vincent Kosasih yang merupakan atlet cabang Bola Basket juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari anak-anak ini.

“Surat-surat mereka menginspirasi dan menambah semangat saya untuk bisa mengharumkan nama bangsa. Ini menjadi motivasi utama saya untuk berjuang sebaik-baiknya,” tutupnya.