Politisi PKB Ini Berikan Hadiah Umroh untuk Pemenang MHQ Internasional

MONITOR, Jakarta – Indonesia kembali harum namanya di dunia internasional berkat prestasi gemilang seorang anak bangsa santriwati asal Sumedang Jawa Barat. Anak bangsa hebat itu adalah Rifdah Farnidah (22 tahun) santriwati Pesantren Al-Hikamussalafiyyah murid KH. Sa’dulloh yang baru saja mendapatkan juara dua di ajang internasional Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) yang diselenggarakan di Yordania.

Karena prestasinya yang sungguh luar biasa telah mengharumkan nama bangsa melalui hafalan Al-Qur’an. Tentunya juga kebanggaan tersendiri bagi warga Sumedang karena memiliki santri putri yang masih belia,  namun sudah mengharumkan tanah air dengan kemampuannya menghafal Al-Qur’an. Rifdah juga seorang Hafidzah yang mutqin dan bisa melafadzkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan lancar tanpa membuka Mushaf.

Apresiasi tinggi pun diberikan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII F-PKB Ibu Dra. Hj. Lilis Santika kepada sang hafidzah. Tidak tanggung-tanggung, anggota DPR RI dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang (SMS) ini pun menghadiahi Rifdah dengan ibadah Umroh gratis. Hadiah tersebut langsung diberikan secara simbolis kepada ibunda Rifdah di Aula Gus Dur Ponpes Modern Annur Sumedang (21/3 2018).  

Lilis Santika selaku pengasuh Ponpes Modern Annur sangat bangga terhadap prestasi Ananda Rifdah dan berharap prestasi Rifdah dalam menghafal Al-Qur’an bisa memotivasi para santriwati lainnya di seluruh pelosok Indonesia, tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Dra. Hj Lilis Santika pun juga mendoakan agar Rifdah bisa istiqamah menjaga hafalan Al-Qur’annya serta tentu bisa mengamalkan isi kandungannya. 

"Saya berharap di Jawa Barat ini kembali lahir dan bermunculan Rifdah-Rifdah berikutnya yang akan mengharumkan ibu pertiwi dan bangsa Indonesia, tutur Lilis Santika. Di tengah gempuran dahsyat teknologi informasi dan social media yang penuh glamour masih ada anak bangsa yang istiqamah menjaga tradisi hafalan dengan sangat luar biasa, tambah anggota DPR Dapil Jabar IX ini. Kita semua layak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Ananda Rifdah, semoga menjadi barokah untuk kita semua bangsa Indonesia," pungkasnya.