Menpora Ungkapkan Keinginan Buka Jurusan Olahraga di UINSA

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan keinginannya agar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) memilik jurusan keolahragaan. Hal itu ia ungkapkan setelah untuk kedua kalinya dikukuhkan menjadi Ketua Umum Pusat IKA UINSA Masa Bakti 2017-2022.

"Tadi saya berembuk dengan Pak Rektor, Insyalllah secepatnya akan membuka Jurusan Olahraga. Kesempatan bagi kita semua tidak hanya mengantarkan olahragawan, melainkan juga menghadapi perkembangan industri olahraga. oleh karena itu UINSA harus bisa menciptakan tenaga keolahragaan dan bisa menjadi pelaku industri olahraga," kata Menpora di Surabaya, Rabu (14/2).

Senada dengan Menpora, Rektor UINSA Abdul A'la dalam sambytannya menyampaikan, selain berperan mengembangkan UIN di daerah-daerah lain, kedepan UINSA diharapkan terus berinovasi dan menginspirasi, termasuk memiliki Jurusan Keolahragaan.

"Saya yakin program kerja IKA UINSA akan berjalan dengan baik. Selama ini memiliki peran mengembangkan UIN yang lain di daerah, semoga IKA UINSA terus menjadi inspirasi bagi kita semua. Saya juga bicara kepada Menpora, ke depan UINSA memiliki Jurusan Keolahragaan," ujarnya.