Melalui LKAS 2017, Generasi Muda Diharapkan Cinta Tanah Air

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah (LKAS) 2017. Lomba ini diselenggarakan guna mengangkat sejarah maupun budaya masyarakat lokal yang diambil secara audio visual.

Hal tersebut diutarakan Direktur Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Triana Wulandari. Melalui kegiatan ini, Triana ingin agar para siswa aktif menggali sumber sejarah di lingkungan sekitarnya dan menanamkan karakter keindonesiaan pada diri siswa.

"Di latarbelakangi kesadaran sejarah Indonesia. Kami ingin membangun minat para generasi pemuda yang dikemas secara atraktiv sehingga muncul kecintaan terhadap tanah air," ujar Triana Wulandari Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (16/10).

Selain memunculkan kecintaan terhadap tanah air, Triana berharap siswa mampu menemukan media pemahaman sejarah dan nilai budaya yang kreatif dan edukatif.

"Menyalurkan minat generasi muda di bidang audiovisual, dan mendorong pelajar untuk menghasilkan karya bermuatan sejarah yang dikemas lebih dengan lebih atraktif," jelas Triana.

Perlu diketahui, tema yang diangkat pada lomba tahun ini "Kita Indonesia" dengan pilihan Topik Sejarah, Tokoh Lokal, Sejarah Peristiwa Lokal, dan Sejarah Sosial dan Budaya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia