Laga Pamungkas Francesco Totti

Monitor, Roma – Sejumlah klub Serie A Italia telah menyelesaikan laga akhir atau giornata 38 kompetisi musim 2016-2017. 

Namun khusus untuk tim ibu Kota AS Roma, pertandingan tadi malam begitu spesial karena menandai pertandingan terakhir sang legenda hidup Francesco Totti yang memilih menutup kariernya di musim ini Dalam pertandingan melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) malam WIB yang berakhir dengan skor kemenangan 3-2 dan memastikan tim serigala ibu kota itu finis di urutan kedua.

Ya, Totti begitu spesial di AS Roma. Dua puluh lima tahun setia meniti karier bersama satu klub  dengan meninggalkan banyak torehan prestasi. 

Totti Mengawali karier profesionalnya di Roma pada 1992, Totti kemudian tak pernah berganti klub sampai akhir kariernya. Meski sempat mendapat sejumlah tawaran dari beberapa klub besar Eropa saat masih muda, Totti menolak dan memilih bertahan di ibu kota Italia.

Selama berseragam Roma, Totti memenangi satu scudetto pada 2000/2001. Selain itu, Totti juga memenangi dua gelar Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia.

Dua dekade lebih memperkuat Roma, Totti tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan paling banyak untuk I Lupi. Sejauh ini, dia juga merupakan top skorer sepanjang masa Roma.