Kemendikbud Gelar Pameran Produk Pendidikan Jelang HGN 2017

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan pameran produk-produk pendidikan dan kebudayaan dalam rangkaian Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan 2017. Pameran ini digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2017.

Dalam kesempatan itu, Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Hamid Muhammad membuka secara resmi pameran tersebut. Prosesi pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita didampingi oleh pejabat eselon II di lingkungan Ditjen GTK. Hamid mengucapkan terima kasih kepada guru, kepala sekolah dan pengawas yang sudah menampilkan karya inovasinya dalam pameran ini.

“Mudah-mudahan tahun depan guru-guru dapat berkarya lebih baik lagi, karena guru merupakan kunci sukses anak-anak di masa depan,” tutur Hamid, Jumat (25/11).

Hamid juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi yang menaungi guru-guru karena sudah melakukan pembinaan dan pelatihan agar guru dapat terus berinovasi. “Selamat berkarya dan tunjukan bahwa guru dapat berkarya dengan baik, karena guru merupakan ujung tombak di lapangan,” tambahnya lagi.

Diketahui, pameran ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 24 – 25 November 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Senayan, Jakarta. Dalam pameran ini, guru dan tenaga kependidikan terpilih diberikan kesempatan untuk menampilkan karya inovasi guru baik secara individu maupun komunitas.