Jokowi Libatkan Ulama Muda Cegah Hoax Jelang Pemilu

Presiden Jokowi menghadiri halal bihalal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor (dok: Ela Samawi)

MONITOR, Bogor – Presiden Joko Widodo tadi malam, Selasa (10/7), menghadiri pertemuan halal bihalal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Di hadapan ribuan ulama, orang nomor satu di Indonesia ini berpesan agar ulama senantiasa menciptakan nuansa sejuk dan harmonis, terlebih menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang. Sebagai teladan publik, Jokowi meminta para ulama untuk selalu memberikan informasi yang akurat dan tidak hoax kepada masyarakat.

Jokowi juga mengingatkan, agar masyarakat Indonesia cerdas dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 nanti, baik Pemilihan anggota Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres).

“Tahun depan adalah tahun politik kita harus mengajak masyarakat masuk tahun politik untuk pandai memilih pemimpin,” ujar Jokowi saat sambutan.

Mengenai calon pemimpin di masa depan, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak yang bagus, kinerja, dan prestasinya.

“Dalam pilih pemimpin sampaikan kepada teman dilihat rekam jejak seperti apa, track recordnya, prestasinya apa, kinerjanya apa. Jangan sampai mudah masyarakat dihasut, jangan diberi kabar tidak betul, fakta tidak betul,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.