Cak Imin Ajak Pemerintah dan Rakyat Bersatu Perangi Narkoba

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku prihatin dengan fenomena gempuran narkoba yang terus meringsek masuk dan merusak generasi bangsa.

Hal itu ia katakan menanggapi terungkapnya narkoba sebanyak 1,6 ton yang berhasil digagalkan oleh aparat saat hendak masuk melalui perairan Indonesia beberapa hari yang lalu.

"Hari ini bangasa kita dalam keadaan tidak berdaya dalam menangani narkoba. Harus ada usaha terus yang dilakukan bersama antara pemerintah dan rakyat," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu, saat menghadiri "Sholawat Anti Narkoba para Artis bersama Muhaimin Iskandar," di Alua Masjid Baiturrahman, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (6/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan membaca sholawat, menjadi salah satu cara yang tercepat agar doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT segera dikabulkan. Termasuk doa agar persoalan narkoba di negeri ini cepat terselesaikan.

"Selain perlu adanya usaha yang sangat total, juga harus diiringi usaha secara spiritual. Dan dengan sholawat menjadi jalan tercepat agar terkabulnya doa yang kita panjatkan atas persoalan narkoba ini," papar Cak Imin.

Dalam acara yang dihadiri puluhan artis ibukota tersebut, Cak Imin juga mengingatkan agar maraknya kasus narkoba yang menyasar para artis tidak dijadikan contoh maupun gaya hidup.

"Ekspansi dan agresi narkoba sangat dahsyat, dan artis menjadi figur yang paling rentan dan ketika narkoba masuk di kalangan artis, narkoba akan dipandang menjadi sebuah habit yang memang harus diikuti para penggemarnya," pungkasnya.