Riyad Mahrez Akan Hengkang Dari Leicester City

Monitor, Leicester – Keputusan hengkangnya winger ciamik asal Aljazair sudah dipastikan. Ia secara resmi mengumumkan hengkang dari Leicester City, musim panas ini. Namun, klub manakah pelabuhan selanjutnya belum dijelaskan.

Riyad Mahrez didatangkan pada Januari 2014 silam, seharga 400 ribu pounds (sekitar 7 miliar rupiah) dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Sebelumnya, dia bermain pada klub Perancis Le Havre.

Musim lalu adalah puncak kejayaan Mahrez bersama Leicester. Setelah sebelumnya membantu pasukan Claudio Ranieri promosi ke Liga Primer (2014/15), pada musim berikutnya dia sukses mengantar The Fox, julukan Leicester City, juara Liga Inggris untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya klub. Sederet prestasi-pun diberikan padanya, diantaranya : Premiere League PFA Team of the Year, PFA Players' Player of the Year, PFA Fans' Player of the Year, dan yang terakhir Gelar Pemain Terbaik Afrika 2016.

Sejatinya, keputusan hengkangnya pemain kelahiran Perancis 26 tahun silam ini sudah disepakati oleh pihak klub sejak musim lalu.

"Dengan penuh rasa hormat terhadap Leicster City, saya ingin benar-benar jujur dan transparan bahwa sekarang adalah waktunya saya pergi", ungkap Mahrez, dikutip dari goal.com.

"Saya sudah berdiskusi dengan pemimpin klub musim lalu dan kami telah sepakat bahwa saya harus bertahan di Leicester satu musim lagi. Itu semua dilakukan untuk membantu masa transisi klub setelah juara.

"Saya selalu menikmati hubungan baik dengan pengurus, pemain, dan suporter klub ini. Saya juga selalu menikmati setiap momen dalam durasi empat musim fantastis saya bersama Leicester.

"Namun, saya adalah sosok sangat ambisius dan inilah saatnya untuk mencari pengalaman baru. Saya berharap semua pihak, terutama suporter bisa memahami keputusan ini," pungkasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia