Pengakuan Valentino Rossi Tak Bisa Raih Gelar Juara Musim 2017

MONITOR, Sepang – Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2017 kian menurun, terlebih cidera patah tulang ganda di kaki kanannya  pada Agustus lalu cukup menganggu performanya di lintasan balap. Padahal, The Doctor , sebutan Rossi menargetkan gelar juara dunia musim ini.

Selama masa pemulihannya, ia terus terus berkendara di lintasan aspal. Namun, ia gagal menutup celah di puncak klasemen. 

Akhirnya, Rossi terpaksa melewatkan balapan rumahnya di Misano, Italia. Rossi pun memutuskan untuk kembali ke jalur balapan hanya 22 hari setelah kejadian tersebut.

"Jadi, secara realistis, meski saya tidak mematahkan kaki, saya tidak bisa memperjuangkan kejuaraan karena saya tidak cukup kuat," kara Rossi seperti dilansir Daily Star, Selasa (1/11).

Rossi tidak merahasiakan kekecewaannya saat datang ke motor Yamaha musim ini. Menurutnya, musim ini tidak jauh lebih baik karena saya memiliki terlalu banyak masalah.

"Saya tidak pernah bisa melakukan dua balapan yang baik secara beruntun." sesal Rossi.

Namun ia yakin bisa sukses saat balapan di perlintasan yang kering. "Menurut saya potensi motornya tidak buruk, masalahnya kan tidak bekerja dengan ban," tambahnya.

Selama musim ini, kata Rossi bahwa tidak cukup kuat untuk memperjuangkan kejuaraan.

Seperti diketahui, Rossi berada di posisi 85 poin di bawah pemimpin Marc Marquez, yang memiliki kesempatan untuk menyelesaikan kejuaraan akhir pekan depan saat musim ini berakhir di Spanyol.