Nissan Pasarkan X-Trail dengan Teknologi Kemudi Otomatis Propilot

Monitor, Tokyo – Pabrikan otomotif Jepang, Nissan Motor Co, meluncurkan pembaruan untuk SUV mereka, X-Trail yang kini dilengkapi teknologi swakemudi ProPILOT yang dipasarkan di Jepang.

X-Trail menjadi model kedua yang dilengkapi ProPILOT, teknologi swakemudi yang mengurangi kerumitan akibat laju stop-and-go kala berkendara di jalan bebas hambatan, setelah sebelumnya teknologi itu pertama kali disematkan pada Nissan Serena keluaran Agustus 2016 lalu.

Teknologi ProPILOT berfungsi membantu pengemudi untuk mengendalikan laju akselerasi, pengereman dan pengendalian saat berkendara di satu lajur tetap di jalan bebas hambatan.

Selain ProPILOT, X-Trail juga dilengkapi fitur-fitur unggul seperti Pengereman Darurat Pintar (IEB) dan Monitor Tampak Sekeliling Pintar (IAVM) beserta Bantuan Pemarkiran Pintar (IPA).

Dari segi desain, X-Trail memiliki rancangan luaran baru yang lebih tangguh sementara kualitas kenyamanan kabinnya juga ditingkatkan.

Fitur pembuka pintu belakang otomatis juga terdapat di X-Trail teranyar yang bisa dioperasikan mudah hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bemper belakang.

Sementara itu untuk varian hybrid dilengkapi penutup grille otomatis, yang berfungsi untuk meningkatkan aspek aerodinamika mobil.

Di Jepang, X-Trail baru tersedia dalam 10 varian baik itu berpenggerak dua roda (2×4) dan berpenggerak empat roda (4×4), yang masing-masing tersedia dalam model dua atau tiga baris kursi penumpang, dengan banderol mulai dari 2.197.800 yen (sekira Rp265,5 juta) hingga 3.098.520 yen (sekira Rp374,3 juta). (Ant)