Essential Phone Kini Dijual dengan Harga Miring

MONITOR – Penjualan smartphone Essential Phone kurang menunjukkan hasil yang memuaskan. Untuk itu, kabarnya pihak perusahaan memangkas harga dengan cukup signifikan. Diketahui, harga jualnya sekarang senilai $499 atau sekitar Rp 6,7 juta saja.

Dengan kebijakan itu, perusahaan berharap ponsel ini bisa lebih laku di pasaran. Nah bagi kalian yang berminat, bisa telusuri spesifikasi smartphone ini.

Ponsel ini mengusung borderless display yang berukuran 5,71 inci dengan resolusi kostum 1312 x 2560 piksel yang menggunakan teknologi panel LTPS-IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan screen to body ratio mencapai 84,9%, serta dilindungi Gorilla Glass 5.

Untuk sisi kamera, Essential Phone membekali ponsel flagship PH-1 ini dengan dual kamera berkekuatan 13 megapiksel (color + monochrome) dengan sensor BSI yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.9, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur LED flash.

Kamera depan Essential Phone PH-1 ini juga cukup mumpuni loh. Dengan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Smartphone canggih ini dibekali baterai berkapasitas 3040mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Essential Phone PH-1 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 540.

Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.