Empat Manfaat Kayu Manis untuk Rambut Cantik dan Sehat

MONITOR – Panjang, hitam, lembut, dan berkilau adalah kondisi rambut yang menjadi dambaan kaum hawa. Namun, seringkali hal tersebut hanya menjadi angan-angan karena berbagai masalah yang terjadi, seperti ketombe, rontok, berminyak, dan punya aroma tidak sedap.

Kayu manis atau Dalchini adalah rempah-rempah yang diperoleh dari kulit bagian dalam pohon genus ‘Cinnamomum’. Kayu manis telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Cina dan Ayurvedic untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk flu dan gangguan pencernaan.

Bumbu harum yang mengandung kalsium, serat, besi dan mangan di dalam kulitnya mengandung minyak esensial untuk penyembuhan. Namun,ternyata tidak terlalu banyak orang yang mengetahui bahwa rempah-rempah yang harum ini juga memiliki sifat untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit dan baik untuk kesehatan rambut.

Kayu manis adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan, tetapi memiliki lebih banyak dari sekadar rasa yang lezat. Artikel ini akan mengeksplorasi masker rambut kayu manis untuk rambut sehat. Empat jenis masker rambut kayu manis di bawah ini dapat mengobati berbagai masalah rambut. Jadi, Anda pasti menemukan satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut beberapa perawatan rambut yang bisa dimanfaatkan dari kayu manis.

1. Bubuk kayu manis dan minyak zaitun

Anda bisa memanfaatkan campuran ini untuk perawatan rambut. Campurkan satu sendok makan kayu manis dan tambahkan 4 sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

2. Bubuk kayu manis dan madu

Madu memang kaya akan manfaat. Selain untuk menambah kekebalan tubuh, madu juga bisa mengobati gatal dan peradangan yang terjadi di kulit kepala. Campurkan beberapa bubuk kayu manis beserta madu. jangan ditambahkan air karena hanya akan membuatnya terlalu cair. Setelah itu, oleskan dengan lembut pada area yang gatal, kemudian cuci dengan air hangat.

3. Bubuk kayu manis dan perasan lemon

Campuran ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah ketombe. Campurkan bubuk kayu manis dengan 3-4 sendok teh jeruk nipis. Terapkan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

4. Minyak kayu manis

Minyak ini sangat bermanfaat mengatasi rambut rontok. Ini karena minyak kayu manis memiliki manfaat untuk pertumbuhan rambut. Oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 10 menit. Dalam rentang waktu itu, pijat perlahan agar minyak lebih meresap ke dalam kulit kepala