Upaya Dirut Perum Jamkrindo Tumbuhkan Bisnis dan Raih Target 2018

MONITOR, Bogor – Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia Randi Anto bersama-sama dengan jajaran manajemen menggelorakan semangat perubahan untuk seluruh insan Perum Jamkrindo untuk akselerasi pertumbuhan bisnis dan pencapaian target perusahaan tahun 2018.

Tantangan serta kendala yang dihadapi Perum Jamkrindo, Menurut Randi akan semakin besar dan menantang. Hal ini menuntut kesiapan dari semua unsur insan Jamkrindo untuk lebih baik dalam melaksanakan kegiatan Perusahaan, baik yang sifatnya penugasan/program pemerintah dan bisnis penjaminan lainnya maupun kreatifitas dan inovasi. 

"Dalam menjalankan semua tersebut, Perum Jamkrindo harus tetap berpedoman pada visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional," kata Randi saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD)  di Sentul, Bogor pada Sabtu, (27/1). Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Direksi, Kepala Divisi, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Kantor Cabang Khusus Perum Jamkrindo.

Randi melanjutkan, kedepan insan Perum Jamkrindo harus lebih mengedepankan efisiensi, meningkatkan produktivitas dan harus jeli dalam melihat risiko bisnis.

Yang tak kalah penting bagi seluruh insan Jamkrindo ialah harus dapat mengembangkan diri dengan lebih membuka wawasan yang lebih luas lagi. "Jangan hanya diam ditempat , harus berani  keluar dari zona aman dan berkolaborasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tegas Randi Anto

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa sebagai upaya  menyatukan, menyelaraskan langkah strategi, serta menciptakan sinergi yang kuat guna mewujudkan pencapaian target, maka diperlukan koordinasi yang solid dan komunikasi efektif antara jajaran Direksi dan  manajemen  Kantor Pusat, Kantor Wilayah, Kantor Cabang serta Kantor Unit Pelayanan diseluruh wilayah Indonesia.

"Untuk itu, seluruh Insan Jamkrindo haruslah berkomitmen untuk melaksanakan pencapaian target perusahaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan selalu mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG). Saya katakan ayo maju untuk Jamkrindo. Let’s Change!!" kata Randi Anto.

Sekali lagi, Randi menegaskan  bahwa sikap dan  perilaku ini harus dikuti oleh seluruh insan Jamkrindo tanpa terkecuali. 

"Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik. In Our Togetherness We Achive More,“ tutup Randi Anto.

Dikesempatan ini juga mengundang pembicara yakni  Maikel Sajangbati dari Maesa Consulting Indonesia (MCI) dan Toto Pranoto dari LM FEB UI, yang berbicara mengenai Perubahan dalam organisasi diera disruption juga transformasi mindset  berorientasi bisnis.