Produsen Bumbu Masak Indonesia Siap Bangun Pabrik di Arab Saudi

MONITOR, Jeddah – Produsen utama bumbu masak dan bahan makanan Indonesia PT. Sasa Inti bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi Sami Alkhatiri Est siap membangun pabrik di Arab Saudi. Pembangunan pabrik ini dimaksudkan untuk memenuhi permintaan pasar di wilayah Timur Tengah.

"Setelah lulus dari serangkaian pengujian yang dilakukan Saudi Food and Drugh Authority (SFDA) dan melihat potensi pasar makanan dan minuman yang sangat besar di Arab Saudi, PT Sasa Inti siap membangun pabrik di Arab Saudi," jelas Kepala Indonesian Trade promotion Center (ITPC) Jeddah Gunawan.

Menurut Gunawan, masyarakat Arab Saudi yang sudah sangat mengenal Indonesia, bahkan menganggap Indonesia sebagai rumah kedua bagi mereka, merupakan peluang memasarkan produk Indonesia ke Arab Saudi.

"Selain pasar yang sudah ada, kedekatan masyarakat Arab Saudi dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan Indonesia merupakan peluang positif bagi Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah untuk terus berinovasi dan mempromosikan produk makanan dari Indonesia di pasar Arab Saudi," 
imbuhnya.

Untuk itu, PT Sasa Inti gencar melakukan road show guna mempromosikan produk-produk mereka ke masyarakat Arab Saudi dan masyarakat Indonesia yang berada di Arab Saudi. 

Promosi ini dilakukan bersama Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI di Jeddah Arab Saudi pada 2-4 November 2017 lalu di Wisma KJRI Jeddah, Arab Saudi.