Pertamina Raih Penghargaan Sebagai Industry Leader 2017

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2017 dengan predikat "Industry Leader". Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Ahmad Bambang kepada Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, di Kantor Pusat BNI, Jakarta, pada Senin (6/11).

Dalam ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) tersebut, Pertamina meraih skor tertinggi bersama tiga BUMN lainnya, yakni PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Pada kesempatan itu, Vice President Corporate Communication Adiatma Sardjito mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pertamina telah berhasil memenuhi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang ditetapkan oleh Forum Ekselen BUMN. 

"Kami bersyukur Pertamina terpilih sebagai industry leader dalam BUMN Performance Excellence Award 2017. Namun demikian, kita tidak boleh cepat berpuas diri karena bisnis berubah dengan cepat. Oleh karena itu, saat ini yang paling penting adalah bagaimana Pertamina dapat beradaptasi dan bersaing di lingkungan bisnis yang terus berubah serta membawa visi masa depan untuk diwujudkan di masa sekarang," ujar Adiatma.

Diketahui, BPEA Tahun 2017 memberikan penghargaan kepada 51 BUMN yang dinilai memiliki excellence level band minimal good performance. Ada 33 BUMN yang mendapat penghargaan dengan predikat good performance, 14 BUMN dengan predikat emerging industry leader, dan 4 BUMN dengan predikat industry leader yang secara keseluruhan telah dinilai oleh tim asesor KPKU dan telah mengikuti seluruh proses pendampingan asesmen oleh Forum Ekselen BUMN. (ADV)