Pertamina Dukung Program Indonesia Tanpa Penyalahgunaan Narkoba

MONITOR Medan – Dalam rangka mengkampanyekan program Indonesia tanpa penyalahgunaan narkoba, PT Pertamina (Persero) bersama beberapa BUMN lain bekerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan BUMN Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Benteng, Medan (26/8).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Kepala BNN Sumatera Utara, Andi Loedianto, Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik dan beberapa petinggi BUMN lainnya mengundang grup band Slank sebagai pengisi acara. 

Dalam sambutannya, Kepala BNN Sumatera Utara, Andi Loedianto, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Pertamina dan seluruh BUMN yang hadir pada kegiatan ini dan mendukung kampanye anti narkoba. "Narkoba merupakan musuh kita bersama, banyak kasus narkoba yang saya temukan bahkan anak SD kelas 5 ada yang menggunakan narkoba jenis sabu", ujar Andi. Dirinya menambahkan kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut.

Kegiatan BUMN Gebyar Kemerdekaan menampilkan grup band Slank sebagai bentuk pendekatan kepada generasi muda untuk terhindar dari bahaya narkoba. "Slank memiliki sejarah tersendiri terhadap bahaya narkoba sehingga menurut kami grup band Slank bisa memberikan pendekatan dan edukasi kepada generasi pemuda untuk menghindari narkoba", ujar Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik.