Jumat, 26 April, 2024

Pertamina dan Jasamarga Kerjasama Pengembangan SPBU di Rest Area

MONITOR, Jakarta  – PT Pertamina (persero) menyatakan bahwa SPBU COCO akan segera hadir di seluruh rest area di Indonesia. Disebutkannya hal ini sebagai sejarah baru bagi bisnis retail Pertamina setelah bersinergi dengan Jasa Marga.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama untuk pengembangan SPBU di rest area tersebut dilakukan oleh anak perusahaan kedua BUMN, yaitu PT Pertamina Retail dan PT Jasamarga Properti beberapa waktu lalu di Jakarta.
 
"Ini merupakan penandatanganan yang bersejarah karena pertama kalinya SPBU COCO akan hadir di beberapa titik rest area yang akan dibangun oleh PT Jasamarga Properti. Tentunya ini menjadi salah satu bukti sebuah sinergi antar anak perusahaan BUMN," ungkap Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf dalam portal resmi Pertamina, Jakarta, Selasa (10/9).
 
Sofyan menuturkan, pihaknya berharap agar kerjasama kedua BUMN itu berjalan dengan baik. Selain itu, Sofyan juga berterima kasih atas dipercayanya Pertamina dalam kerjasama tersebut.

"Kami berharap bahwa kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Kami berterima kasih atas kepercayaannya yang sudah diberikan," ungkapnya.
 
Sofyan menambahkan, SPBU di dalam tol merupakan sebuah peluang yang strategis. Apalagi ada momen-momen tertentu dimana SPBU tersebut sangat dibutuhkan. "Contohnya, ketika musim mudik. Kehadiran SPBU di rest area sangat membantu masyarakat dalam perjalanan jauh ketika kendaraan mereka membutuhkan bahan bakar di jalan tol," paparnya.
 
Ke depannya, kata Sofyan, Pertamina Retail akan terus berupaya mencapai rencana jangkauan panjang untuk menjadi perusahaan ritel global yang berkelas dunia dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnis ritel bahan bakar dan non bahan bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER