Mulai Sekarang, Beli Emas Bisa Melalui 204 Kantor Pos

MONITOR, Jakarta – PT Antam (persero) dan PT Pos Indonesia (persero) melakukan kembali kerja sama tahap II penjualan emas di Manado. Pada tahap I sebelumnya, keduanya telah menyepakati akses pembelian emas Antam bisa dilakukan di 109 kantor pos milik PT Pos Indonesia.

"Peluncuran kerja sama tahap I sudah dilakukan pada Februari 2017 lalu dengan menyediakan 109 kantor pos yang bisa diakses masyarakat ingin membeli emas Antam," ujar Direktur Jaringan, Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia Ira Puspa Dewi.

Sementara di tahap II ini, Ira menjelaskan, untuk jangkauan penjualan emas diperluas menjadi 204 kantor Pos Indonesia. Menurutnya hal ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian emas.

"Kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat membeli emas Antam di seluruh kantor pos di Indonesia dan menjadi sarana daya ungkit bisnis di masing-masing BUMN," jelasnya.

Senada dengan PT Antam, pihak PT Pos melihat kerja sama ini merupakan upaya meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke kantor pos.

Selain itu, kerja sama ini bisa membentuk citra positif dalam menangani jasa pengiriman, meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor serta mengedukasi masyarakat berinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan.