Kopi Khas Palintang Bandung Ikut Ramaikan Pameran RNPK 2018

MONITOR, Depok – Berbicara soal kopi, tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia merupakan negara penghasil kopi nikmat yang beragam. Salah satunya kopi dari Palintang, Bandung Timur, Jawa Barat. Kopi ini turut serta meramaikan acara pameran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat.

Kopi jenis arabika ini cukup digemari masyarakat lokal ataupun mancanegara. Kini, di ajang tahunan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018, stand Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Bandung menyuguhkan kelezatan secangkir kopi dalam berbagai olahan kopi terbaik.

"Olahan kopi yang disediakan mulai dari espresso chill, coffee latte, cappucino. Secangkir kopi hanya dijual Rp 15 ribu, khusus harga pameran,” ujar King, salah satu siswa SMKN 9 Bandung, saat diwawancarai oleh MONITOR, pada Rabu (7/2).

Tidak hanya olahan kopi saja, pada stan tersebut juga menyajikan berbagai olahan roti dan kue yang lezat. Berbagai produk itu disajikan secara modern dan bercita rasa tinggi.

Perlu diketahui, uniknya lagi, berbagai produk unggulan pendidikan vokasi di Indonesia dihadirkan dalam Pameran RNPK 2018 ini. Mulai dari produk kriya, tekstil, kecantikan, dan lainnya dipamerkan dalam Pameran RNPK 2018 yang diselenggarakan hingga hari ini.