HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Sinergi Tiga BUMN Salurkan Bantuan di Provinsi Bali

MONITOR, Jakarta – Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali Tahun 2017 resmi ditutup bersamaan dengan penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang digelar di lapangan kantor ITDC-Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

Program ini melibatkan sinergi tiga BUMN, yaitu PT. Jasa Marga (persero) Tbk, PT. Surveyor Indonesia (SI), dan PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (persero).

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, Wahyu Wibowo dalam sambutannya menuturkan, "Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program dari Kementerian BUMN. Semoga ke depan, program ini dapat terus memberikan manfaat dan dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya."

Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali hadir dengan lima kegiatan, yang terdiri dari :

1. Siswa Mengenal Nusantara
Ini adalah program pertukaran pelajar SMA dan Sederajat. 20 siswa terpilih termasuk 2 siswa disabilitas dari Provinsi Bali belajar tentang pendidikan, pariwisata, sosial budaya, dan entrepreneurship di Provinsi Maluku, yang biaya pelaksanaannya mencapai Rp. 600 juta.

2. Jalan Sehat 5 KM
Program ini melibatkan 3000 peserta dari masyarakat di Provinsi Bali dan di laksanakan dilapangan kantor ITDC-Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

3. Upacara Bendera 17 Agustus
Puncak rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan dari dan untuk BUMN di seluruh Provinsi Bali.

4. Bedah Rumah Veteran
Program pemenuhan tempat tinggal layak untuk Veteran Indonesia sebagai bentuk terima kasih. Total bantuan yang disalurkan untuk program ini mencapai Rp. 360 juta.

5. Penghargaan Mantan Atlet Berprestasi
Apresiasi BUMN kepada enam orang atlet berprestasi dengan total nilai bantuan mencapai Rp. 155 juta.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk menjaga keragaman budaya dan kekayaan intelektualserta belajar kearifan lokal seperti slogan BUMN.

Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali, Majulah generasi muda Indonesia, raih impian dan kepakan sayap-sayap baktimu dalam menyongsong Indonesia gemilang.