GIIAS 2018 Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Foto: Dok Okezone.com)

MONITOR, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ICE BSD, Pagedangan, Serpong, Tangerang Selatan.

“Even tahunan GIIAS selalu diserbu pengunjung telah menunjukkan bahwa dunia otomotif di Indonesia terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi global dari waktu ke waktu,” ujar Jokowi, di Tangerang, Kamis (2/8).

Dari sekian banyak sektor, menurut Jokowi, pihaknya melihat sektor otomotif yang paling internasional, branding-nya sudah global.

“Dengan demikian kita harus mencermati perkembangan sektor otomotif dunia, karena negara maju sudah memulainya, kemudian masuk negara tetangga, dan sebentar lagi tinggal menunggu tren (perkembangan) itu masuk negara kita, jadi kita harus siap dengan kondisi-kondisi ini,” paparnya.

Sedangkan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, sejumlah perkembangan dari dunia otomotif Indonesia diantaranya adalah meningkatnya penjualan domestik dan produksi unit.

“Penjualan domestik sampai Juli 2018 mencapai 554.000 unit, naik 3,8% dari periode yang sama tahun lalu. Lalu jumlah produksi sampai Juni 2018 juga mencapai 635.000 unit atau naik 6,1% dari periode yang sama pada tahun lalu,” ujarnya.

GIIAS 2018 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018.

Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada penyelenggaraan GIIAS 2018.

Peluncuran inovasi dan teknologi terkini itu akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif, baik dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif lainnya.

Advertisementdiskusi publik wagub dki