Gelar Travel Online Fair, Garuda Indonesia Gandeng HSBC

MONITOR, Jakarta – Setelah sukses melaksanakan “Garuda Indonesia Online Travel Fair” Phase 1 pada bulan Maret-April dan Phase 2 pada bulan Agustus lalu, Garuda Indonesia kembali akan menggelar “Garuda Indonesia Online Travel Fair” Phase 3 yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 21-23 November untuk First Class dan Bisnis Class dan tanggal 24-30 November untuk semua kelas. Pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia dan HSBC menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia

Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro dalam press conference yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (20/11) mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini dan mengatakan bahwa GOTF yang dilaksanakan tersebut sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu “digital tourism” dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Tren wisatawan dunia kini mulai beralih ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukan bahwa 70% melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini. Pelaksanaan GOTF merupakan langkah yang tepat untuk menjadi salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi ini.”, tambah Judi

Sementara itu Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 3 ini merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata. “GOTF phase 3 ini juga kami laksanakan di kantor- kantor perwakilan kami di luar negeri. Kami juga telah menyiapkan 6 destinasi domestik unggulan yaitu Belitung, Denpasar, Jogjakarta, Labuan, Bajo, Sorong dan Manado.” Kata Nina.

“Tingginya aktivitas travelling serta banyaknya tuntutan akan kemudahan dalam mengakses tiket perjalanan membuat kami sebagai pelaku industri pariwisata harus secara aktif melaksanakan berbagai langkah inovatif untuk memenuhi tuntutan tersebut. Mengingat bahwa transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digita," tambah Nina.

Nina juga mengatakan bahwa pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp. 175 miliar, 2 juta pengunjung website dan 50.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“Kami berharap kiranya GOTF yang kami laksanakan ini dapat mefasilitasi pengguna jasa untuk melaksanakan perjalanan dengan maskapai bintang 5 bersama awak kabin terbaik di dunia dengan harga yang menarik," tutup Nina