Duet Bareng, BNI dan Bank DKI Terbitkan Kartu Kredit co-Branding

MONITOR, Jakarta – Bank DKI bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan Kartu Kredit Co-Branding. Kerja sama ini akan memacu perkembangan bisnis kedua korporasi pada segmen konsumer. Peluncuran kartu kredit tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, di Jakarta, Rabu  (23 Agustus 2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono, dan Sekretaris Badan Pengelola BUMD DKI Jakarta Riyadi.

“Peluncuran Kartu Kredit Co-Branding ini juga merupakan strategi Bank DKI untuk melengkapi lini produk di segmen konsumer” ujar Kresno Sediarsi.

Kresno Sediarsi menuturkan bahwa pemegang Kartu Kredit Co-Branding akan mendapatkan double benefit. Selain mendapatkan manfaat yang sama dengan kartu kredit BNI Reguler, pengguna Kartu Kredit Co-Branding juga mendapatkan benefit tambahan berupa promo khusus dari Bank DKI. Kartu Kredit Co-Branding BNI – Bank DKI terdiri dari 2 jenis kartu, yakni Gold dan Platinum.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, “Keputusan BNI menggandeng Bank DKI sebagai Co-Branding bukan tanpa alasan. Jumlah nasabah Bank DKI yang signifikan merupakan market baru agar kartu kredit BNI tumbuh lebih cepat lagi”.

Melalui skema Co-Branding, Bank DKI berperan sebagai pemasar sedangkan seluruh proses operasional akan dilakukan oleh pihak BNI selaku issuer kartu. Kresno Sediarsi menambahkan, proses pengaduan nasabah akan diteruskan dan ditindaklanjuti oleh BNI. Hingga akhir tahun, manajemen Bank DKI menargetkan 7.000 pengguna kartu kredit Co-Branding.

“Akan ada banyak penawaran menarik bagi para pemegang Kartu Kredit Co-Branding BNI – Bank DKI ini, seperti program promo di merchant BNI dan Bank DKI, serta program ApplyShopand Win untuk top spender yang beruntung,” ungkap Anggoro.

Lebih lanjut, dengan adanya kerja sama Co-Branding ini, Bank DKI dapat memberikan tambahan variasi produk kepada nasabahnya dan mendorong penambahan fee-based income yang diperoleh dari sharing annual fee serta sharing transaction fee dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu.