Bunyikan Bel, BDO dan BEI Buka Perdagangan Hari ini

MONITOR, Jakarta – BEI (Bursa Efek Indonesia) membuka perdagangan bursa sekaligus gathering dengan perusahaan jasa konsultan keuangan BDO, hari ini, Rabu (14/7). Acara tersebut selain dihadiri Direktur BEI, juga hadir CEO BDO Thano Tanubrata dan manajemen BDO.

Kerjasama dua instansi ini ditandai dengan penekanan bel dan penyerahan plakat oleh manajemen BDO, sekaligus menandakan pembukaan perdagangan bursa telah resmi dibuka.

Terkait hal ini, Direktur BEI Hamdi Hassyarbaini mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya dari BEI untuk pelaku usaha demi memperoleh informasi mengenai pasar modal.

"Mengingat BEI merupakan bursa yang cukup terpercaya untuk berinvestasi dengan sejumlah kapitalis pasar tinggi dan kenaikan indeks yang cukup memuaskan," ujarnya saat ditemui MONITOR di lokasi.

Upaya tersebut disambut manis CEO BDO Thano Tanubrata. Ia mengungkapkan, saat ini untuk melakukan initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana, tidak sulit dan terhitung mudah.

“Menjalankan bisnis seperti IPO saat ini lebih mudah, kebijakan baru juga membantu membuat situasi positif," kata Thano di gedung IDX, Jakarta.

Dalam sambutannya, Thano mengucapakan terima kasih kepada pihak BEI karena telah memberi kesempatan BDO untuk ikut membuka perdagangan bursa BEI.

Sebagai informasi, BDO memiliki sekitar 1.400 kantor di 159 negara dengan posisi peringkat ke lima terbesar dijaringan perusahaan jasa konsultan keuangan di dunia.