Selasa, 19 Maret, 2024

Lima Ribu Peserta Ikuti Funwalk BUMN Hadir untuk Negeri

MONITOR, Bengkulu – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggelar kegiatan jalan santai (funwalk) diikuti lebih dari lima ribu peserta yang merupakan rentetan kegiatan dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri di Propinsi Bengkulu.

Direktur Komersial BBTN, Budi Satria mengatakan ini merupakan bagian dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan perseroan di wilayah tersebut.

“Funwalk dan pasar murah yang dilakukan merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Propinsi Bengkulu,” katanya, Minggu (19/8).

Budi menambahkan, selain funwalk yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah pasar murah yang digelar di tempat yang sama, dimana Bank BTN setidaknya telah menyiapkan 500 paket sembako berisi gula pasir,beras dan minyak.

- Advertisement -

“Per paket kalau di pasar harganya Rp100 ribu dan disini kita jual cukup dengan Rp25 ribu. Hasil penjualan akan kita kumpulkan dan kemudian dikembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu,” papar Budi.

Adapun Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN.

Program ini memiliki tujuan untuk memberikan peran nyata secara langsung BUMN di masyarakat dengan menghadirkan BUMN melalui program nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

Program tersebut dinilai Budi, sangat positif dan dampaknya luar biasa dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Seperti yang kita lakukan pada hari ini, respon masyarakat Bengkulu luar biasa. Ditengah kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri,” ujarnya.

Menurut Budi, BUMN turut bangga ikut berperan dalam program yang diinisiasi kementrian BUMN.

“Kami sangat mendukung karena disilah peran kita sesuai dengan kompetensi masing-masing BUMN ikut membangun daerah dengan kerja nyata,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER