Garuda Indonesia Pastikan Kelancaran Operasional di Tengah Wacana Aksi Mogok Karyawan

Ilustrasi : Garuda Indonesia

MONITOR, Cengkareng – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa seluruh layanan penerbangan Garuda Indonesia tetap beroperasi dengan normal menyusul adanya informasi yang menyebutkan bahwa Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) kembali mewacanakan aksi mogok.

Garuda Indonesia memastikan seluruh layanan operasional tetap berlangsung dengan normal dan kami juga turut mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tidak khawatir atas wacana tersebut. Adapun saat ini manajemen bersama seluruh pemangku kepentingan terkait terus berupaya menemukan titik temu perihal tuntutan yang disampaikan oleh rekan rekan Sekarga dan APG.

Sejalan dengan wacana aksi mogok yang disampaikan oleh Sekarga dan APG tersebut, manajemen kembali menegaskan bahwa Garuda Indonesia selalu membuka ruang diskusi atas masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh rekan-rekan serikat dan APG tersebut, khususnya dalam menyelaraskan aspirasi APG dan Sekarga dengan upaya peningkatan kinerja operasional perusahaan.

Mengingat upaya ruang diskusi tersebut telah didukung dan difasilitasi oleh pemerintah baik melalui Kemenko Maritim, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN, yang saat ini masih terus berlangsung, kami tentunya berharap prioritas akan komitmen kelancaran operasional penerbangan tetap dijunjung tinggi oleh rekan-rekan Sekarga dan APG.

Kami tentunya sangat optimistis dengan upaya bersama yang dilakukan antar seluruh pemangku kepentingan yang difasilitasi oleh Satgas bentukan Pemerintah dalam mencari titik temu atas aspirasi yang disampaikan rekan-rekan Sekarga dan APG. Untuk itu, kita semua secara bersama-sama menghormati komitmen seta dukungan semua pihak agar terus mengedepankan prinsip kebersamaan”

“Kami percaya bahwa spirit kebersamaan merupakan platform penting dalam mengawal upaya keberlangsungan peningkatan kinerja perusahaan. Untuk itu, kami berharap komitmen untuk memperbaiki kinerja ini bisa terus kita upayakan oleh seluruh karyawan termasuk dengan rekan APG dan Sekarga”,