BNI Distribusikan 1.250 TapCash ke Peserta Mekaar PNM

MONITOR, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan sekitar 1.250 kartu uang elektronik yang didistribusikan kepada masyarakat peserta Program Mekaar PT PNM (Persero) di sekitar kawasan agriwisata Rancabali dan Rancaupas, Bandung Selatan dan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Penyaluran kartu BNI TapCash ini merupakan bagian dari program simultan yang dilakukan perseroan dalam mendukung program percepatan literasi dan inklusi keuangan pada masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan,” ujar Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni di Jakarta, Senin (4/6).

Adapun penyaluran kartu tersebut dilakukan bersamaan dengan Kunjungan Kerja Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno ke Kampus IPB Bogor, Jawa Barat.

Menurut Baiquni, perseroan secara aktif terus menyalurkan bantuan finansial kepada pelaku usaha mikro dan kecil di sekitar kawasan hutan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui kerjasama terpadu, baik dengan PT Perkebunan Nusantara maupun Perhutani.

“Kerjasama BNI dengan BUMN pengelola kawasan hutan dan perkebunan, selama ini telah membuka peluang penyaluran KUR secara khusus, sehingga penyaluran KUR dapat dilakukan secara lebih akurat, efektif, dan efisien,” paparnya.

Tercatat hingga 31 Mei 2018, emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) berkode saham BNI ini telah berhasil menyalurkan KUR mencapai Rp7,887 triliun atau setara 58,42 persen dari target KUR yang akan disalurkan perseroan pada 2018 senilai Rp13,5 triliun.