Asuransi Astra Kemas Peace of Mind dalam Bentuk Simply Memorable

MONITOR, Jakarta – Digitalisasi sebagaimana dilakukan Asuransi Astra pada tahun 2016 telah berhasil menyederhanakan proses bisnis utama dan membuat layanan Asuransi Astra dapat diakses dengan lebih mudah dan cepat. Setahun berlangsung, kebutuhan pelanggan kini tidak hanya sekedar layanan yang mudah dan cepat serta dapat diakses secara digital, lebih luas lagi, pelanggan kini juga memiliki kecenderungan untuk memilih merek yang mampu memberikan layanan yang secara lebih personal

Tidak sekedar memiliki standar tinggi, namun bisa menimbulkan kesan yang baik pada setiap pelanggan. Komitmen untuk memberikan layanan dengan lebih personal ini kemudian dijadikan Asuransi Astra sebagai strategi perusahaan di tahun 2017, yaitu simply memorable.

CEO Asuransi Astra Rudy mengatakan dirumuskannya simply memorable sebagai suatu strategi bukan proses yang instan. ”Karena pada akhirnya yang menikmati adalah pelanggan, maka seluruh konsep layanan yang dimaksud dengan simply memorable ini kami rumuskan dari suara pelanggan-pelanggan kami,” ujarnya.

Fakta mengenai kecenderungan pelanggan yang menginginkan layanan secara lebih personal ini didapatkan melalui survei evaluasi layanan Asuransi Astra dengan pelanggan dari seluruh pusat layanan Asuransi Astra baik kantor cabang maupun Garda Center sebagai respondennya. Dari hasil survei itu pula didapatkan standar-standar yang menurut pelanggan penting untuk diperhatikan dan dipenuhi oleh seluruh tim Asuransi Astra agar layanan yang diberikan dapat senantiasa memuaskan.

Selain diimplementasikan menjadi standar layanan baru yang merupakan bagian dari bisnis utama Asuransi Astra itu sendiri, menurut Rudy, strategi simply memorable juga perlu diimplementasikan dalam bentuk aktivasi yang sifatnya non bisnis.

“Sesuai dengan visi kami, bring peace of mind to millionsMillions yang kami maksudkan di sini tidak kami batasi hanya pelanggan yang menggunakan produk kami, masyarakat sekitar pun sebenarnya adalah bagian dari pelanggan kami. Untuk itu, agar visi kami dapat tercapai seutuhnya tentu kedua aspek ini, bisnis dan non bisnis harus mampu berjalan beriringan dengan seimbang,” katanya.

“Jika sebelumnya hasil dari going mobile dapat dirasakan oleh tim internal kami melalui Garda Mobile Otosales dan Otosurvey, oleh pelanggan melalui Garda Mobile cr-akses dan hr-akses, dan oleh masyarakat melalui Garda Mobile Otocare dan Medcare. Kini, kami bawa going mobile dengan standar yang lebih tinggi melalui layanan dan program kampanye sosial yang simply memorable. Ke depannya, simply memorable juga akan kami jadikan pedoman dalam menghasilkan inovasi untuk bidang bisnis utama kami, klaim dan akuisisi,” pungkasnya.